Berita

Tukang Parkir di Gerung Diimbau Jaga Kamtibmas

×

Tukang Parkir di Gerung Diimbau Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polres Lombok Barat Silaturahmi dan Bintek Komunitas Tukang Parkir

Lombok Barat, NTB – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Barat telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan bimbingan teknis (bintek) kepada komunitas tukang parkir di area parkir BRI Gerung pada tanggal 17 Oktober 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona, S.Sos.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemitraan dan koordinasi antara Sat Binmas Polres Lombok Barat dengan komunitas tukang parkir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para tukang parkir agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kepada komunitas tukang parkir agar ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tempat tinggal masing-masing. AKP Danhiel menyampaikan, “Kami mengajak komunitas tukang parkir untuk menjadi mitra kami dalam menjaga kamtibmas. Jangan sampai ada tindak kriminalitas yang terjadi di sekitar tempat parkir. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib.”

Selain itu, Kasat Binmas Polres Lombok Barat juga mengingatkan komunitas tukang parkir untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas di tempat parkir, seperti pencurian, perampokan, atau penipuan. Ia meminta mereka untuk selalu berhati-hati dan berkoordinasi dengan pihak keamanan. “Tempat parkir adalah salah satu lokasi yang rawan terjadi gangguan kamtibmas. Kami harap komunitas tukang parkir dapat berperan aktif dalam mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada masalah atau bantuan,” pesan AKP Danhiel.

Kegiatan silaturahmi dan bintek ini mendapat sambutan positif dari komunitas tukang parkir. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Lombok Barat atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Salah satu perwakilan komunitas tukang parkir menyatakan, “Kami senang sekali bisa bertemu dan berdialog dengan Bapak Kasat Binmas. Kami merasa dihargai dan didukung oleh Polres Lombok Barat. Kami siap bekerja sama dengan Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas dan tempat parkir.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *