Berita

Peningkatan Kemampuan Teritorial: Anggota Lanal Mataram Diberikan Pembekalan oleh Kodim 1606/Mataram

×

Peningkatan Kemampuan Teritorial: Anggota Lanal Mataram Diberikan Pembekalan oleh Kodim 1606/Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam meningkatkan kemampuan teritorial, serta menunaikan Pembinaan Teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bekerjasama dengan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, menggelar Pembekalan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Anggota Lanal Mataram yang diberikan langsung oleh Perwira Seksi (Pasi) Teritorial Kodim 1606/Mataram Mayor Inf A.A Gede Rai Budiana di Koramil 1606-09/Ampenan, Jl. Arya Banjar Getas, Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Sabtu (28/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri, dalam sambutannya mengungkapkan, “Selamat Datang kepada Tim dan Anggota LANAL di Koramil Ampenan, yang mengikuti pembekalan Binter, ini membuktikan sinergitas TNI-AD dan AL dalam peningkatan kemampuan Binter dalam mengabdi dan memberikan pelayanan pada Masyarakat.” ungkapnya.

Bertindak sebagai pemberi materi, Pasiter Dim 1606 Mataram Mayor Inf A.A. Gede Rai Budiana, menjelaskan, “Tujuan Binter ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan teritorial anggota Lanal Mataram, Materi yang diberikan meliputi

Lima Kemampuan Teritorial ( Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial,

Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan  serta Kemampuan Komunikasi Sosial ), Ketatalaksanaan Binter dan Pul Data Teritorial dimana masing-masing kemampuan tersebut memiliki kecakapan, keterampilan dan kesanggupan yang harus dimiliki oleh setiap Aparat Komando Kewilayahan, sesuai dengan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat (Perkasad) Nomor Perkasad/106/XI 1/2011 tanggal 7 Desember 2011,” Tegasnya.

Ketua Tim Letkol Laut (H) Mujahidin Staf Potensi Maritim Angakatan Laut (SPOTMARAL) dari Markas Besar TNI-AL mengucapkan, “Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan Anggota LANAL Mataram untuk menjalankan tugas mereka secara optimal dalam lingkungan teritorial. Semoga pelatihan ini akan memberikan manfaat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Posmar teritorial LANAL Mataram dengan terus bersinergi bersama TNI-AD.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *