Berita

Dandim 1606/Mataram Ingatkan Tingkat Kewaspadaan Hadapi Ancaman Komunis dan Paham Radikal

×

Dandim 1606/Mataram Ingatkan Tingkat Kewaspadaan Hadapi Ancaman Komunis dan Paham Radikal

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal Tahun 2023 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Untuk Mewaspadai Ancaman Komunis Gaya Baru dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI” yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., di Aula Makodim 1606/ Mataram, Jln. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Kamis (16/11/2023).

Dalam Sambutanya Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengatakan, “Pembinaan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyegaran kembali kepada kita tentang bahaya laten komunis dan paham radikal serta untuk mewujudkan tingkat kewaspadaan yang tinggi kepada seluruh prajurit, pegawai negeri sipil dan keluarga besar TNI yang ada di Wilayah Kodim 1606/Mataram” Ucapnya.

Dandim1606/Mataram juga, menyampaikan, “Kelompok komunis dan paham radikal akan selalu berupaya menentang kebijakan pemerintah serta menciptakan instabilitas politik dan keamanan, oleh karena itu, untuk mencermati perkembangan bahaya laten komunis dan paham radikal di Indonesia, maka seluruh komponen bangsa perlu senantiasa waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia.” Tambahnya.

“Paham radikal akan selalu berupaya untuk memaksakan penggunaan syariat Islam dalam sendi-sendi ketatanegaraan yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI, untuk itu kita harus antisipasi dan mawas diri dalam melindungi orang-orang terdekat kita.” Tegas Dandim 1606 Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel Kodim 1606/Mataram, Mayor Chb Danang Kristianto, Pasi Teritorial Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Anak Agung Gede Rai Budiana, dan Unit Intel Kodim 1606/Mataram Lettu Inf Baharudin SH, Para perserta Anggota dan KBT perwakilan masing-masing Koramil jajaran Kodim 1606/Mataram dan Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Dim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *