Berita

Anggota Kodim 1606/Mataram Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Rutin untuk Jaga Kondisi Fisik

×

Anggota Kodim 1606/Mataram Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Rutin untuk Jaga Kondisi Fisik

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya menjaga kesehatan dan kesiapan personel, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan pemeriksaan kesehatan anggota sejajaran Kodim 1606/Mataram yang diselenggarakkan oleh Denkesyah Mataram di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Mataram, Selasa (12/12/2023).

Sebanyak 132 orang peserta yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN jajaran Kodim 1606/Mataram turut serta dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Dandenkesyah Mataram, Letkol Ckm Khoirul Anam A.Md., dan Perwira Seksi Personel 1606/Mataram Mayor Inf Turmuzi, serta para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1606/Mataram.

Dalam pemerikasan Kesehatan tersebut, Perwira Seksi Personel 1606/Mataram Mayor Inf Turmuzi, menjelaskan, “Proses pemeriksaan melibatkan amnesia, pemeriksaan fisik seperti berat badan, dan tensi nadi. Bagi anggota yang memiliki keluhan, dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter yang akan memberikan edukasi dan, jika diperlukan, memberikan obat sesuai indikasi. Bagi yang memerlukan pemeriksaan lanjutan, diberikan surat rujukan ke RSAD Tk. IV Mataram,” terangnya.

Letkol Ckm Khoirul Anam A.Md., Dandenkesyah Mataram menegaskan, “Seluruh data pemeriksaan dimasukkan ke dalam Aplikasi SIM Klinik PPK Gebang, sebagai arsip dan acuan pemeriksaan lanjutan anggota dan ASN Kodim 1606/Mataram,” tegasnya.

Perwira Seksi Personel 1606/Mataram Mayor Inf Turmuzi, menambahkan, “Pemeriksaan kesehatan anggota Kodim 1606/Mataram oleh Denkesyah ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 1606/Mataram untuk menjaga kesehatan personelnya, sekaligus mendeteksi dini adanya penyakit atau gangguan kesehatan yang mungkin tidak diketahui sebelumnya,” tutup Perwira Seksi Personel 1606/Mataram Mayor Inf Turmuzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *