Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Operasi Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Ketum Parpol

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Operasi Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Ketum Parpol

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Antisipasi Laka Lantas dan Pengamanan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Ketertiban, Kelancaran, dan Keselamatan Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, menggelar sejumlah kegiatan pada hari Kamis, 28 Desember 2023. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pengamanan rangkaian kedatangan Ketua Umum (Ketum) salah satu partai politik di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tiga subsatgas Kamseltibcarlantas, yaitu Subsatgas Gatur, Subsatgas Kawal, dan Subsatgas Patroli.

Subsatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) pagi di setiap plotingan rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan laka lantas, seperti tidak menggunakan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

Subsatgas Kawal melaksanakan kegiatan pengawalan rangkaian kedatangan Ketum salah satu partai politik beserta rombongan di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran dalam rangka pengawalan serta menjaga kamseltibcar dalam rangka pemilu serentak 2024.

Subsatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1, BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau situasi arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya tiga C, yaitu curat, curas, dan curanmor.

“Kegiatan-kegiatan tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2024,” kata Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *