Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Sore, Antisipasi Laka Lantas dan 3C

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Sore, Antisipasi Laka Lantas dan 3C

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Gatur dan Patroli untuk Jaga Kamseltibcarlantas Jelang Pemilu

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas), menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) dan patroli sore pada hari Jumat, 29 Desember 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., dan melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Lombok Barat.

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan gatur sore di Bundaran GMS, Gerung, Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas, seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

SubSatgas Patroli

Sementara itu, SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya 3C (curascurat, dan curanmor).

Komentar Kasat Lantas

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat, khususnya menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman,” kata Iptu Adi Rijal.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama,” tutup Iptu Adi Rijal.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *