Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Sinergi TNI dan Masyarakat Lombok Utara Bangun Infrastruktur Melalui TMMD ke-119

×

Sinergi TNI dan Masyarakat Lombok Utara Bangun Infrastruktur Melalui TMMD ke-119

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., meninjau progres pengerjaan pembukaan jalan dan pembangunan jembatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di wilayah Lombok Utara, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kunjungannya, Dandim 1606/Mataram didampingi oleh Pasi Ter, Mayor Inf A.A Rai Budiana, Pasi Intel Mayor Chb. Danang Kristianto, dan Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga Kapten Inf Maturidi. Mereka mengecek langsung kondisi di lapangan dan memberikan arahan serta motivasi kepada anggota TNI dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Pra TMMD ke-119 yang telah di mulai dari 20 Januari lalu.

Dandim 1606/Mataram mengatakan bahwa TMMD ke-119 di Lombok Utara nantinya berfokus pada peningkatan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. “Kita berfokus pada pelebaran jalan, pembangunan jembatan, pembuatan plat duiker, pembangunan talud dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Letkol Arm. Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Menurutnya, pembukaan jalan dan pembangunan jembatan sangat penting untuk mempermudah akses transportasi dan mobilitas masyarakat, khususnya di desa-desa terpencil yang selama ini sulit dijangkau. “Dengan adanya jalan dan jembatan yang baik, masyarakat bisa lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka ke pasar, serta mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya,” tutur Dandim 1606/Mataram.

Sementara itu, pembangunan talud dan perbaikan RTLH bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan hunian masyarakat, sehingga mereka bisa hidup lebih sehat, nyaman, dan aman. “Kita ingin masyarakat merasakan manfaat langsung dari awal kegiatan TMMD ini, sehingga mereka bisa lebih sejahtera dan mandiri,” imbuhnya.

Dandim 1606/Mataram juga mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat yang sangat antusias dan aktif dalam mendukung kegiatan Pra TMMD yang sedang berlangsung. Ia berharap, TMMD ke-119 nantinya bisa menjadi momentum untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, serta membangun sinergi dan solidaritas antara semua pihak yang terlibat.

“Kita berharap, Pra TMMD ke-119 ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, serta hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan daerah ini. Pembukaan TMMD sendiri nantinya secara resmi akan di buka oleh Danrem 162/WB, tangal 20 Februari 2024 nanti bersama dengan pejabat tinggi lainnya.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *