Berita

Patroli Polsek Gerung Berhasil Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

×

Patroli Polsek Gerung Berhasil Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan patroli rutin, Sabtu (2/3/2024).

Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Sasaran Patroli

Patroli yang dimulai pukul 11.10 WITA ini menargetkan beberapa lokasi strategis di wilayah Gerung. Termasuk RSUD tripat Gerung, jalan Soekarno Hatta (Penas), Taman kota Giri menang, dan sejumlah kantor pemerintahan.

Sasaran utama patroli adalah security dan pengelola parkir, pengguna jalan, serta warga masyarakat yang sedang beraktivitas, termasuk pedagang kaki lima.

Kegiatan Patroli

Empat personil Polsek Gerung yang bertugas, memberikan himbauan kepada security dan pengelola parkir untuk selalu waspada dan memantau area parkir.

“Selain itu, patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat umum. Mengingatkan mereka untuk berhati-hati dengan barang bawaan dan mengunci kendaraan mereka saat parker,” ungkap AKP I Kadek Sumerta.

Hasil yang Dicapai

Kegiatan patroli harapannya berhasil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, patroli ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Arus lalu lintas di sepanjang rute patroli terpantau lancar, dan tidak ada insiden yang mengganggu keamanan public,” kata AKP I Kadek Sumerta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Gerung untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Patroli rutin seperti ini harapannya dapat terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Gerung,” tutup AKP I Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *