Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Satgas TMMD ke-119 dan Masyarakat Bersinergi Pengecoran Plat Dekker di Dusun Moggal

×

Satgas TMMD ke-119 dan Masyarakat Bersinergi Pengecoran Plat Dekker di Dusun Moggal

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sebagai kelanjutan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang diselenggarakan oleh komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, personel Satgas TMMD bersinergi dengan masyarakat setempat untuk melakukan pengecoran plat dekker di Dusun Moggal, Desa Gengelang dan Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Minggu (3/3/2024).

Plat dekker adalah material konstruksi yang digunakan sebagai penutup lantai pada sebuah bangunan. Plat dekker terbuat dari bahan beton bertulang atau baja ringan yang dipasang di atas balok beton. Pengecoran plat dekker ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur di lokasi TMMD ke-119, sehingga dapat meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup masyarakat.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Kapten Inf Maturidi mengatakan, “Kami berharap dengan adanya plat dekker ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung, baik dalam hal transportasi, ekonomi, maupun sosial. Kami juga mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam pembangunan ini, karena hal ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian mereka terhadap desa mereka sendiri.” Tegasnya.

Satgas TMMD ke-119 tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada pembangunan non fisik, seperti peningkatan wawasan kebangsaan, semangat gotong-royong, dan kesadaran bela negara.

Satgas TMMD ke-119 juga berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan program ini, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami mengimbau kepada seluruh personil satgas untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bekerja, serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujar Kapten Inf Maturidi.

Fajarudin, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, “beberapa hari lagi, program TMMD ke-119 di desa kami akan memasuki minggu-minggu terakhir. Atas nama masyarakat desa, kami haturkan terimakasih atas kerja keras angggota TMMD ke-119 yang telah membangun infrastruktur jalan ini.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *