Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi dan Kemajuan: TMMD ke-119 Dorong Pemulihan Pasca-Gempa dengan Pembangunan Desa

×

Kolaborasi dan Kemajuan: TMMD ke-119 Dorong Pemulihan Pasca-Gempa dengan Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sejumlah Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 terus bekerja keras dalam mencapai target yang telah ditetapkan, terutama dalam pengecoran rabat jalan dan renovasi 14 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tujuh desa se Kecamatan Gangga. Dengan waktu semakin dekat di bulan ramadan ini, semangat dan dedikasi mereka tidak surut, bahkan semakin kuat dalam berjuang melawan waktu untuk mewujudkan mimpi besar, membangun infrastruktur yang lebih baik dan menyediakan rumah layak bagi warga desa di Desa Gengelang dan Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (16/3/2024).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Kapten Inf Maturidi, sebagai salah seorang yang terus berada lokasi TMMD ke-119, menyatakan, “Komitmen kami untuk memperbaiki infrastruktur dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat terus menguat setiap harinya. Meskipun waktu semakin mepet, dan berada di bulan ramadan menjalankan ibadah puasa, kami bertekad untuk menyelesaikan setiap proyek dengan penuh dedikasi dan akurat dengan tetap mementingkan kualitas,” jelas DAN SSK saat meninjau seluruh sasaran TMMD.

“Selama beberapa minggu pelaksanaan TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram, sudah memberikan kemajuan signifikan dalam seluruh pembangunan sasaran-sasaran, baik rabat jalan di berbagai titik yang merupakan sasaran fisik penting bagi masyarajat. Dengan turut sertanya masyarakat setempat juga memberikan dukungan penuh dengan berpartisipasi aktif dalam memepercepat proses pembangunan,” tambahnya.

Sementara itu, “dalam program RTLH, personel Satgas TMMD telah berhasil merenovasi 14 rumah yang sebelumnya tidak layak huni. Hal ini tidak hanya memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan setelah selama musibah gempa 2018 silam tidak mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah,” tegas Kapten Inf Maturidi, DAN SSK TMMD ke-119.

Di tempat terpisah Komandan Satgas (DAN SATGAS) TMMD ke-119, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengungkapkan, “Kami berterima kasih atas kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara serta dukungan yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat setelah selama enam tahun dapat mewujudkan rumah layak huni bagi korban yang belum tersentuh renovasi Rumah Tahan Gempa (RTG) pasca gempa tahun 2018 silam. Tanpa bantuan dan partisipasi Pemda, Masyarakat dan Instansi terkait, pencapaian kami tidak akan sebesar ini,” terang Dan Satgas.

“Dengan adanya program TMMD ke-119 diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pembangunan pedesaan dalam meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dengan semangat kebersamaan, gotong royong dan kerja keras, personel Satgas TMMD siap menjalankan setiap tugas yang telah diamanahkan demi kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan konektivitas untuk penguatan ekonomi dan Akses lainnya,” pungkas Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dan Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *