Berita

Siap Siaga Jaga Malam, Patroli KRYD Polsek Gerung Beri Rasa Aman Warga Lombok Barat

×

Siap Siaga Jaga Malam, Patroli KRYD Polsek Gerung Beri Rasa Aman Warga Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Jaga Keamanan Warga Gerung, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH.,menggelar Patroli KRYD di wilayah hukum Polsek Gerung pada Rabu (17/4/2024) dini hari.

Patroli KRYD adalah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan bertujuan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktivitasnya.

Patroli memulainya pada pukul 02.15 Wita ini menyasar beberapa lokasi strategis, seperti Taman Kota Giri Menang. Kemudian Jalan Perkantoran Pemda Lombok Barat, Jalan Soekarno Hatta (Penas). Juga Gerai ATM Bank BRI, Simpang 4 Mesanggok, RSUD Tripat Gerung, dan jalur rawan 3C.

Dalam patroli ini, petugas kepolisian memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan. Untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan. Petugas juga menghimbau kepada scurity yang melaksanakan jaga malam untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kerjanya.

Patroli berlanjut ke RSUD Tripat Gerung, di mana petugas kepolisian berdialogis dengan scurity/pengelola parkir dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu memantau dan mengecek kantong-kantong parkir di wilayah kerjanya guna mengantisipasi 3C, curanmor, dan tindak kejahatan lainnya.

Hasil Patroli

Patroli KRYD ini berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung. Petugas juga berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktivitasnya. Arus lalu lintas di sepanjang jalan route patroli terpantau lancar.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli, baik patroli rutin maupun patroli KRYD, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung tetap aman dan kondusif.

Mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, serta segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *