Berita

Laksanakan Perintah Danramil 1606-04 Gerung, Babinsa Labuan Tereng Sambangi Pengrajin Batu Bata

×

Laksanakan Perintah Danramil 1606-04 Gerung, Babinsa Labuan Tereng Sambangi Pengrajin Batu Bata

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Usai melaksanakan apel pagi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung langsung gerak cepat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjalankan tugas sebagai aparat teritoria ke warga yang merupakan pengrajin batu-bata di Dusun Kebon Talo, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat (Lobar), Rabu (18/1/2023).

Babinsa Labuhan Tereng Sertu I Nengah Wijaya dalam laporannya menjelaskan, “salah satu cara seorang Babinsa untuk bisa mendekatkan diri kepada warga binaan untuk mengetahui keluh-kesah semua warga yang ada di wilayah binaan salah satunya masalah per ekonomian yakni dengan melaksanakan Komsos,” jelasnya.

Ia menerangkan, “kami datang ke warga kami yang mempunyai lokasi pengolahan dan pembuatan batu bata dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan yang di alami sebagai pengrajin batu bata di mana kita ketahui wilayah binaan kami ini adalah sebagian pengrajin/pengusaha pembuatan batu bata,” terangnaya.

“tidak hanya itu juga, sebagai seorang Babinsa kami di tuntut untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada terkait perekonomian warga binaan. Terkait hal tersebut, usaha pengolahan/pembutaan batu bata ini harganya cukup bagus, dengan begitu kita beraharap bisa mendongkrak perekonomian di wilayah tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut dalam laporannya Ia berpesan, “pengerajin Industri kecil produksi batu bata di wilayahnya untuk meningkatkan kuwalitas dan menjaga hasil produksi batu bata, yang kita ketahui wilayah Kebon Talo merupakan daerah pengrajin Batu Bata yang cukup dikenal di wilayah Lobar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *