Berita

Babinsa Peteluan Indah Himbau Pekerja dan Pengepul Barang Rongsokan

×

Babinsa Peteluan Indah Himbau Pekerja dan Pengepul Barang Rongsokan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah Koramil 1606-08/Narmada melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama salah seorang warga binaanya yang berprofesi sebagai pengepul barang bekas/rongsok a.n Samsul di Dusun Bagek Nunggal Barat, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (1/2/2023).

Pada kesempatan itu, Babinsa Peteluan Indah Serda Muhasim menghimbau, “dalam proses pengumpulan barang-barang tersbut untuk pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja, ini di lakukan supaya pengusaha rongsokan atau barang bekas tidak memiliki image/pandangan kotor dan kumuh dari masyarakat,” tutrunya.

“di mana kondisi barang biasa berserekan tersebut agar di tata kembali supaya menjadi lebih rapi, bersih dan nyaman di pandang, serta tidak menjadi lokasi sarang nyamuk jika ada air hujan yang tergenang di barang-barang tersebut,” kata Babinsa.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada para pekerja yang sedang memilah plastik, “tetap utamakan keselamatan dalam bekerja, walpun kelihatannya sepele, namun barang-barang tersbut tidak di ketahui asal usulnya, sehingga kita tidak ketahui apakah membawa kuman penyakit atau tidak,” tegasnya.

“maka dari itu, setelah usai melakukan pemilahan untuk dapat membersihkan diri dengan mencuci tangan dengan sabun dan lainnya,” harapnya.

Samsul pengepul barang bekas tersebut mengatakan, “himbaua serta arahan yang di berikan kepada kami ini akan segera kami laksanakan, dan akan kami terapkan mulai hari ini dan seterusnya, demi keamanan dan kesehatan bersama,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *