Berita

Babinsa 1606-06 Sekotong, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Untuk Tetap Waspada Banjir dan Tanah Longsor Susulan

×

Babinsa 1606-06 Sekotong, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Untuk Tetap Waspada Banjir dan Tanah Longsor Susulan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hujan yang terus mengguyur wilayah selatan Lombok dua hari terakhir mengakibatkan beberapa lokasi di wilayah tersebut mengalami musibah banjir dan tanah longsor.

Mengetahui sebagian bahu jalan tertutup oleh tanah longsor, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1606-06/Sekotong bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekotong dan Kepala Dusun (Kadus) lakukan pembersihan tanah longsor di Dusun Kombang Desa, Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (14/2/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Buwun Mas Sertu I Gusti Made Ariawan menyampaikan, “pembersihan badan jalan yang tertimpa tanah longsor telah selesai di lakukan dengan menggunakan alat berat eksapator dan sudah bisa di lalui oleh masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, “kami bersama, Bhabinkamtibmas dan Kadus Dusun Kombang mengingatkan kepada masyarakat yang melintas dan beraktivitas untuk berhati-hati saat melewati jalan yang rawan tanah longsor tersebut, mengingat curah hujan masih tinggi untuk wilayah selatan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, “untuk korban meninggal satu orang anak dengan usia 8 Tahun a.n Nagita Sahira Alamat Dusun Sepi, Desa Buwun Mas, yang tertimpa tembok saat tertidur di dalam rumahnya,” jelasnya.

Sarapudin (50) dan Suarni (50) yang merupakan kakek dan nenek koraban membenarkan kejadian tersebut, dan menerima musibah yang di alami oleh cucunya.

“korban akan langsung di makamkan di pemakaman umum Dusun Sepi, Desa Buwun Mas, yang di hadiri Camat Sekotong, Danramil 1606-06/Sekotong, Kepala Desa Buwun Mas, Kadus, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Buwun Mas dan warga sekitar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *