Berita

Upaya Nyata Pemerintah, TNI-Polri beserta elemen masyarakat lainnya: Komitmen Penanaman 10 Juta Pohon sebagai Langkah Awal Pelestarian Lingkungan

×

Upaya Nyata Pemerintah, TNI-Polri beserta elemen masyarakat lainnya: Komitmen Penanaman 10 Juta Pohon sebagai Langkah Awal Pelestarian Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram didampingi oleh Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram beserta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Timur hadiri penanaman 10 juta pohon. Sinergitas bersama dengan Polri dan elemen masyarakat lainnya di Ruang Terbuka Hijau, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, pada Rabu (15/11/2023).

“Penanaman pohon ini merupakan langkah konkret kita bersama antara Pemerintah, TNI – POLRI beserta elemen masyarakat lainnya dalam mendukung pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem. Upaya ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam,” Jelas Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

“Kami berkomitmen untuk menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Penanaman 10 juta pohon ini adalah upaya nyata kami untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan penanaman pohon massal ini tidak hanya memberikan manfaat ekologis, tetapi juga memperkuat kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita sama-sama menjaga kelestarian alam,” Tambah Dandim 1606 Mataram.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, mengucapkan, “Aksi nyata penananaman 10 Juta pohon ini di harapkan dapat menanamkan nilai-nilai Gotong royong, dan integritas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dalam menjaga kelestarian Lingkungan,” ucapnya.

“Ini juga sebagai bentuk dan langkah awal dalam pengendalian iklim dan mengatasi kekurangan bahan pangan. Karena pohon yang di tanam bukan hanya pohon untuk menampung air hujan, tapi ada pohon buah-buahan yang dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat kedepannya.” Tutup Danramil 1606-05/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *