Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Dandim 1606/Mataram Tegaskan Komitmen Keamanan dalam Persiapan Idul Fitri

×

Dandim 1606/Mataram Tegaskan Komitmen Keamanan dalam Persiapan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam semarak persiapan Idul Fitri 1445H/2024M, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, melaksanakan apel pengecekan pasukan yang di pimpin langsung oleh Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Komandan Kodim (Dandim) di Markas Kodim 1606/Mataram, Jalan Pejanggik No.7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (5/4/2024).

Kesiapan dan Tanggung Jawab

Dandim 1606/Mataram menegaskan pentingnya kesiapan dan tanggung jawab anggota TNI dalam pengamanan cuti gelombang pertama. “Setiap Komando Rayon Militer (Koramil) harus hadir dan siaga, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya keamanan selama periode cuti.

Kolaborasi TNI-Polisi

Kolaborasi erat antara TNI dan Kepolisian menjadi sorotan, dengan harapan kerja sama yang sinergis akan menciptakan suasana aman dan kondusif. “Kerjasama ini penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama libur Idul Fitri 1445H,” tambah Dandim 1606/Mataram.

Apel Pengecekan: Simbol Kesiapan

Apel pengecekan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan simbol kesiapan Kodim 1606/Mataram dalam menghadapi Idul Fitri. “Ini adalah wujud nyata komitmen bersama demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, terlebih dalam mengayomi dan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat,” tegas Dandim.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan aparat keamanan baik TNI-Polri se Kota Mataram bersiap menyambut Idul Fitri dengan hati yang tenang dan suasana yang damai serta menjaga wilayah hukum Kodim 1606/Mataram tetap kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *