Berita

Polsek Gerung Siap Jaga Keamanan Lebaran Ketopat, Patroli Digelar di Berbagai Titik Strategis

×

Polsek Gerung Siap Jaga Keamanan Lebaran Ketopat, Patroli Digelar di Berbagai Titik Strategis

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Diperkuat, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Gerung, Lombok Barat – Menjelang Lebaran Ketopat, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Patroli ini yang pelaksanaannya pada hari Minggu, 14 April 2024, mulai pukul 00.20 Wita hingga selesai.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis. Seperti pasar Gerung, BTN Griya Reyan Indah, BTN Perumda Lombok Barat, Lingk. Tanjung Gunung, Jl. Soekarno Hatta (Penas), pertokoan Gerung, dan Simpang 4 Mesanggok.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktivitasnya di wilayah hukum Polsek Gerung, terutama menjelang Lebaran Ketopat,” ujar Kapolsek.

Dalam patroli ini, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan dan berhati-hati membawa barang bawaannya guna antisipasi 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor), curanmor, dan tindak kejahatan lainnya.

Petugas juga menghimbau kepada anak-anak remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk pulang ke rumah masing-masing. Mengingat waktu sudah larut malam dan tidak melakukan kegiatan seperti balap liar dan balap lari untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Antisipasi Situasi kamtibmas Jelang Lebaran Ketopat

Hasil dari patroli ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau kondusif dan arus lalu lintas di sepanjang jalan route patroli masih terpantau lancar.

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya menjelang Lebaran Ketopat.

Polsek Gerung mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan. Kemudian menyampaikan agar berhati-hati membawa barang bawaannya.

Juga menyampaikan kepada para remaja untuk tidak melakukan kegiatan seperti balap liar dan balap lari. Serta segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung dapat terus terjaga dengan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *